10 Kesalahan Blogger Pemula

Kesalahan Blogger Pemula

Banyak yang bilang dalam membuat Blog itu sangat mudah. Namun tahukah kamu ternyata ini Kesalahan Blogger Pemula dalam memulai sebuah Blog.

 

Nah kali ini bahas blog dan bisnis akan membahas apa saja kesalahan blogger pemula yang jarang mereka sadari.
Nah disini Penulis akan membahasnya supaya para pemula yang ingin membangun sebuah blog agar lebih mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang.
Memang sebagai pemula Kita sering kali melakukan kesalahan itu memang hal yang wajar karena kita baru pertama kali dalam memulai sesuatu.

memiliki sebuah Blog yang berkualitas dan memiliki pengunjung setia adalah harapan setiap mereka yang memiliki blog namun banyak kesalahan yang jarang disadari para mereka yang ingin memulai sebuah blog

Mungkin banyak yang sudah Bertanya tanya, Apa kesalahan yang tidak disadari itu ?
Oke kita langsung bahas saja satu persatu.
Blogger+Pemula+Kesalahan


1.Tidak Membuat Perencanaan yang matang
Kesalahan Pertama para Blogger Pemula yaitu Tidak memiliki Rencana yang matang,Ini memang kesalahan terutama para Pemula.
Ketika para pemula ingin membangun sebuah Blog mereka hanya tertarik dengan hasil namun melupakan yang namanya Proses,memang ada Pepatah mengatakan "Jangan Terlalu banyak Mikir yang Terpenting Aksi" namun yang dimaksud disini bukan sepenuhnya beraksi tanpa perencanaan.
Jadi untuk kamu para pemula yang ingin membuat sebuah blog ada baiknya kamu mempersiapkan dahulu Rencana yang matang agar tidak Gelagapan ketika sudah membangun sebuah Blog tapi tidak tahu arah Blog kamu mau dibawa kemana

2.Tidak memiliki List Ide Blog
Kesalahan kedua masih berhubungan dengan poin yang pertama yaitu para Blogger Pemula tidak memiliki List ide blog dalam membangunnya,Para Pemula sebaiknya mempersiapkan apa saja ide ide yang harus dibuat untuk Blog kamu kedepannya,seperti memikirkan Niche atau Tema Blog kemudian setelah menentukan tema blog kamu juga harus mempersiapkan Daftar isi, Kategori blog dan cara mendapatkan Pengunjung setia yang sesuai dengan Tema Blog kamu.

Baca Juga:Manfaat Blog yang mungkin belum kamu ketahui

3.Tema Blog yang Buruk atau Gado gado
Kesalahan yang ketiga yaitu Blogger Pemula seringkali tidak bisa menentukan tema yang baik untuk blog yang dibangunnya.
Banyak para Blogger menentukan tema hanya dengan meniru blog orang lain yang sudah maju namun tidak menguasai Tema tersebut ada juga para Blogger malah mencampur adukkan semua Tema yang akhirnya membuat blog menjadi Gado Gado dan efeknya membuat para pengunjung tidak akan kembali lagi ke blog kamu dan berujung Blog akan Menjadi Sepi Pengunjung.



4.Terlalu Membanding-bandingkan
Kesalahan Para Blogger pemula yang selanjutnya adalah Mereka yang pemula terlalu membanding bandingkan Blog orang lain dengan Blog mereka sendiri Seperti kata Pepatah  “Rumput Tetangga Lebih Hijau dari Rumput Sendiri” Yang aku maksud disini adalah Jangan terlalu membanding bandingkan,kamu mungkin belum tahu perjuangan mereka yang memiliki Blog yang bagus dan Ramai Pengunjung.
mereka sudah Ngeblog berapa tahun ? ,apa yang mereka hadapi sampai blog mereka bisa sekeren itu.
Untuk kamu yang baru memulai di Dunia Blogger ada baiknya kamu Bersabar dan terus bekerja keras dalam membangun Blog kamu Terus lah berusaha dan bekerja keras dengan harapan Blog kamu bisa melampaui dari apa yang kamu Bandingkan Seperti kata Pepatah Usaha Tak Pernah Membohongi Hasil.




5.Memaksa Untuk Sempurna
Kesalahan yang selanjutnya masih berhubungan dengan Kesalahan yang diatas yaitu terlalu membanding banding kan dan memaksa Blog untuk terlihat sempurna.
Mereka Punya Template yang bagus kamu ikut, mereka punya itu kamu ingin ikut dan terlalu memaksa untuk terlihat sempurna ,untuk pemula sebaiknya kamu lebih mementingkan Postingan dan konsisten untuk mengupdate terus blog kamu dan tak perlu tambah ini,tambah itu supaya terlihat sempurna,Cukup Fokus ke Blog kamu tulis konten berkualitas Buat para pengunjung nyaman berada di blog kamu dengan suguhan konten yang menarik para pengunjung untuk selalu datang lagi dan lagi, setelah Blog kamu ramai pengunjung baru kamu mulai memikirkan ini dan itu.

10+Kesalahan+Blogger+Pemula


6.Banyak Mikir – Kurang Aksi
Yang keenam yaitu Para Blogger Pemula Biasanya Terlalu banyak mikir namun berbanding terbalik dengan Usaha yang dilakukan.
Memang Jujur saja ketika aku memulai membangun Blog Banyak Ide ide kreatif yang muncul untuk Mengembangkan Blog yang aku bangun mulai dengan mencari ide dari Blog orang lain Menambahkan ini dan itu dalam hati pasti akan jadi Blog yang Luar Biasa namun disinilah Letak Kesalahannya Ketika kita menjadi seorang Pemula, kita jadi terlena dengan Pemikiran Ini dan itu dan Berujung dengan Tidak adanya Tindakan Berakhir dengan Blog yang tak Berkembang.
Jad apa yang ingin aku sampaikan disini adalah Cobalah Lebih banyak Aksi jangan Terlalu banyak Mikir yang nanti ujung ujungnya Blog kamu tak Berkembang.




7.Terlalu Pelit Berinvestasi
Sebagai para pemula memang untuk memulai sesuatu Pasti masih merasa Buta tak mengerti ini dan Itu apa yang dimaksud dengan Seo apa yang dimaksud dengan Template bagaimana meningkatkan Traffik Blog dan Lain lain.
Namun Letak Kesalahannya adalah Para Pemula terlalu Pelit Menginvestasikan Uang dan waktu mereka  untuk mempelajari itu semua .
Padahal di Internet banyak artikel atau Tutorial yang bisa dipelajari mengenai Membuat Blog untuk Pemula.
Atau kamu bisa mengikuti Kursus Online di Website yang Bersedia mengajarkan kamu sampai Mahir dan sampai blog kamu bisa mendatangkan Penghasilan Biayanya Pun Tak Terlalu mahal ada yang Dimulai dari Ratusan Ribu sampai Juta-an.
Semua itu sebenarnya tergantung kemauan kamu untuk Berhasil,Kalau Belum cukup biaya kamu bisa baca Tutorial Mengenai membuat Blog kalau kamu Cukup dana kamu bisa mengikuti Kursus Online yang seperti aku katakan Tadi.

8.Melupakan SEO
Apa itu SEO ? Search Engine Optimization atau Optimisasi Mesin Pencarian adalah Jalan Utama untuk mendatangkan Pengunjung Ke Blog Sebenarnya ini masih terlalu Dini untuk dibahas bagi kamu yang baru saja Membuat Blog namun akan kita bahas sedikit.
SEO itu dibagi Menjadi 2 yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.
SEO on page itu adalah Pengaturan di dalam halaman Blog itu sendiri Supaya Mesin Pencari seperti Google,Yahoo,Bing dan Mesin Pencari lainnya Bisa mendaftarkan Blog kita ke Halaman Pencarian
SEO Off Page yaitu Cara kita untuk Mendatangkan Pengunjung dari Pihak Luar seperti Media Sosial atau Lebih tepatnya Mempromosikan Blog kita Supaya Orang orang Mengunjungi Blog Kita
Nah Kesalahan Blogger Pemula yaitu tidak Menghiraukan apa yang dinamakan SEO ini Namun itu adalah Hal yang Wajar Aku Sendiri saja terkadang masih Melupakan sebagian Rangkaian SEO tersebut tapi lama kelamaan kamu pasti akan Tahu sendiri Mengenai SEO atau kamu Bisa Mempelajari nya dengan membaca Tutorial di Internet atau Kursus Online.




9.Tidak Memiliki Ciri Khas
Pasti kamu pernah membaca sebuah blog yang Nyentrik atau Sedikit aneh namun tahukah kamu kebanyakan orang lebih berminat untuk Mengunjungi Blog yang memiliki tipe seperti itu.
Para pemula terkadang melupakan hal hal yang seperti itu padahal dalam blog yang terpenting itu adalah Pengunjung.
Blog tanpa Pengunjung Ibarat Sayur Tanpa Garam,Jadi Sebagai Pemula sebenarnya kamu dituntut untuk Lebih Kreatif dari blogger yang sudah Handal,kamu harus bisa menciptakan sendiri ciri Khas Blog kamu.



 
10.Blog Tanpa Gambar
Seringkali para blogger pemula melupakan hal yang satu ini pada saat menulis, Blog tanpa gambar itu ibarat kita menonton Video yang berkualitas rendah, meskipun artikel yang kamu tulis bagus dan berkualitas namun para pembaca akan kurang tertarik untuk membaca artikel kamu karena tidak disertai gambar,dan asal kamu tahu sebenarnya gambar juga sangat berpengaruh dalam mesin pencarian,banyak para veteran blogger yang sangat terbantu dengan gambar untuk mendapat peringkat 1 di halaman mesin pencarian di google.


Nah itulah kira kira yang bisa penulis bagikan mengenai 10 Kesalahan Blogger Pemula dalam memulai dan membangun sebuah blog.
Semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran bagi kamu blogger pemula.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Kesalahan Blogger Pemula"

Posting Komentar