Alasan Kamu harus Memiliki Bitcoin



Di era yang serba Digital ini kamu pasti pernah mendengar Bitcoin ,ya Bitcoin salah satu mata uang Digital/Virtual yang saat ini tingkat kepopulerannya sampai ke pelosok Dunia.
Bitcoin,cryptocurency,Cryptocoin,bitcoin.co.id
Add caption

Berbicara mengenai Bitcoin, Bitcoin pertama kali dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama Satoshi Nakamoto
Bitcoin sama halnya dengan mata uang konvensional yang kita gunakan saat ini seperti Rupiah atau Dollar, namun Bitcoin ini tidak memiliki wujud nyata karena dari namanya saja Digital tentu hanya tersedia di dunia Digital atau yang biasa kita sebut Internet.
Membahas mengenai Bitcoin banyak sekali keunggulan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan mata uang yang satu ini.

Nah disini Penulis akan memberikan sedikit Informasi yang bisa kamu jadikan alasan mengapa kamu harus memiliki dan menggunakan mata uang Bitcoin.

1.Transfer Uang Keluar Negeri Lebih Mudah.

Membahas mengenai transfer uang keluar negeri pasti kamu pernah ingin mengirim uang keluar negeri namun memiliki syarat dan proses yang rumit dan biaya transfer yang sangat mahal ,Namun dengan menggunakan Bitcoin kamu bebas mengirim uang keluar negeri tanpa batas negara dan tanpa pihak perantara dari lembaga mana pun karena sifat Bitcoin yang Peer-to-Peer dan biayanya pun jauh lebih murah.

Proses Pengiriman dan Pencairannya pun lebih mudah, Bitcoin Bisa dikirimkan kemana saja dalam hitungan detik kapan pun dan dari mana pun hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi Internet.

Dalam Proses Pencairan Bitcoin menjadi uang konvensional pun mudah kamu cukup menukarnya di penukaran mata uang yang tersedia, di Indonesia sendiri ada Bitcoin.co.id sebuah Website yang melayani penukaran Bitcoin menjadi Rupiah.

2.Bitcoin Bisa dijadikan Asset Investasi

Berbicara mengenai investasi di Indonesia sendiri alasan mengapa orang beramai –ramai membeli Bitcoin adalah dengan tujuan untuk menginvestasikan uang mereka.karena seperti yang sudah penulis jelaskan bahwa Bitcoin memiliki nilai harga yang berubah-ubah dikarenakan Bitcoin sendiri memiliki jumlah yang terbatas sedangkan permintaan Bitcoin sangat tinggi.

Dikarenakan harga yang selalu berubah-ubah maka mata uang yang satu ini sangat cocok dijadikan Investasi dimasa depan.

Sejauh yang Penulis ketahui perkembangan harga Bitcoin sangat signifikan Pada tahun 2013 saja Bitcoin masih berada di harga Rp.4.000.000 sedangkan di tahun 2017 harga Bitcoin memuncak saat artikel Ini diterbitkan Bitcoin berada pada harga Rp.40.000.000 Pertumbuhan harga yang sangat fantastis bukan ?

3.Bitcoin Jadi alat Pembayaran Internasional

Semenjak perkembangan Bitcoin sejak tahun 2013 dan pertumbuhan harga yang sangat signifikan banyak perusahaan besar di dunia yang memanfaatkan Bitcoin sebagai peluang untuk melebarkan sayap ke seluruh belahan dunia.

Sehingga banyak perusahaan seperti pusat Jual Beli Online yang sangat terkenal yaitu Amazon juga menyediakan Bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran untuk berbelanja di situs Pusat Jual Beli Online terbesar itu.

Di Indonesia sendiri juga sudah mulai banyak perusahaan yang mulai memanfaatkan Bitcoin sebagai alat pembayaran,seperti untuk membeli Domain,menyewa Hotel, Makan direstoran dan masih banyak lagi.
Meskipun saat ini masih banyak negara yang belum mengakui Legalitas Bitcoin namun suatu saat Bitcoin akan bisa di terima di kalangan masyarakat seluruh belahan dunia.

4.Tingkat Keamanan yang Terjamin.
Dalam hal memiliki uang atau dana, Kepentingan yang paling utama adalah mengenai keamanan yang terjamin, karena kita menyimpan asset atau uang bukan lah hal yang sepele.
Nah untuk mata uang virtual atau Bitcoin ini tingkat keamanan nya sangat terjamin ditunjang sistem teknologi yang mumpuni.

Bitcoin menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi khususnya di negara negara yang memiliki infrastruktur finansial kurang stabil. Pada mata uang tradisional, ada saat saat ketika sistem yang dimiliki bank down sehingga kita tidak dapat bertransaksi. Misalnya karena kesalahan teknis atau karena regulasi pemerintah sehingga bank tidak dapat beroperasi maksimal.

Tidak demikian dengan Bitcoin. Karena sifatnya yang Peer-to-Peer, Sistem Bitcoin tidak memiliki single point of failure, baik secara teknis maupun sistem.
Ini membuat kita tak khawatir tidak dapat mengakses Wallet dan uang kita. Desentralisasi membuat Bitcoin menjadi aman.
Nah anda Tertarik untuk Memiliki Bitcoin Ini ?

Untuk memiliki Bitcoin ada 3 cara yang bisa kamu lakukan;

1.Membelinya Secara Langsung di Market/Pasar yang sudah ada,seperti Bitfinex,Bitstamp atau DI Indonesia sendiri sudah ada website Resmi yang menyediakan Pembelian maupun penjualan Bitcoin yaitu Bitcoin.co.id

2.Menambang Bitcoin,kamu bisa menambang bitcoin sendiri seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya bahwa bitcoin adalah hasil dari tambang melalui perangkat keras tertentu dengan menyelesaikan perhitungan algoritma sehingga tercipta lah Bitcoin.

3.Mendapatkan Bitcoin dari Faucet yang ada di internet,sebenarnya ini tidak sepenuhnya gratis karena untuk mendapatkan bitcoin kamu harus terlebih dahulu menyelesaikan tugas tugas lalu kamu akan mendapatkan hadiah berupa bitcoin.
Nah itulah Beberapa Informasi yang bisa penulis bagikan semoga bisa membantu para pembaca untuk sekedar menambah wawasan kamu.

Mari kita Bersama sama Menyambut Era Digital...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Kamu harus Memiliki Bitcoin"

Posting Komentar