Kenali Jenis Jenis Tabungan

Mengenal Jenis Tabungan

Membahas mengenai Bisnis sangat erat kaitannya dengan Tabungan dan Investasi

Menabung adalah salah satu Hobby atau Kegiatan yang tak boleh lepas dari seorang Pebisnis
Kalau dulu Menabung kita kenal dengan menyimpan Uang di Tempat-tempat yang sangat sederhana yaitu contohnya Celengan,Brankas uang sendiri.
Namun sekarang kita sudah sangat dimudahkan untuk menyimpan uang yang Keamanannya sangat Terjamin yaitu Bank
Tabungan,Jenis Tabungan,Saving,Saving Money,Bank,Menabung

Secara umum Tabungan yang kita ketahui adalah Kegiatan untuk Menyimpan Uang untuk keperluan Mendadak ataupun untuk Keperluan yang akan digunakan dimasa depan.
Namun tahukah kamu bahwa Tabungan memiliki Beberapa Jenis,

Nah kali ini Bahas Blog dan bisnis akan membahas mengenai beberapa tabungan yang mungkin akan membantu kamu para pebisnis yang Berniat untuk Membuka tabungan untuk masa depan yang lebih Baik.

1.Tabungan Konvensional
Tabungan Konvensional adalah jenis Tabungan yang sangat Umum dan Paling banyak digunakan seluruh orang orang di Dunia Karena Jenis Tabungan ini sangat mudah dan Memiliki fasilitas yang sangat mudah digunakan yaitu kamu dapat Menyetorkan uang,Mengambil uang kapan saja dan Memeriksa aktivitas Rekening.

Saat kamu menggunakan tabungan ini,kamu akan dikenakan biaya administrasinya Setiap Bulannya oleh Pihak Bank sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Bank yang Bersangkutan.
Jenis tabungan ini menawarkan Bunga yang bervariasi Mulai dari 0,2% sampai 2% Pertahun

Tabungan ini juga sangat aman untuk digunakan Karena mendapat Pengawasan Langsung dan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau yang Lebih sering disebut LPS
Baca Juga:Manfaat Blog yang Mungkin belum Kamu Ketahui
2.Tabungan Berjangka
Tabungan Berjangka agak sedikit Berbeda dari tabungan Konvensional karena pada tabungan ini kamu tidak dapat mengambil uang kapan saja melainkan kamu dapat mengambil uang Sesuai dari Kesepakatan Jangka waktu yang telah ditentukan oleh pihak Bank yang Bersangkutan,Jangka waktu yang ditentukan untuk Jenis tabungan ini sangat Bervariasi mulai dari 6 Bulan sampai 12 Bulan.
Namun apa keuntungan untuk menggunakan jenis tabungan ini ?
Keuntungan yang didapatkan dari tabungan ini lumayan menguntungkan karena biasanya jenis tabungan ini menawarkan Bunga yang sangat menjanjikan yaitu Mulai dari 3% sampai 7% Sesuai jangka waktu yang kamu tentukan sesuai aturan dari pihak Bank yang bersangkutan


3.Tabungan Haji 
Tabungan haji Sesuai dengan namanya Jenis tabungan ini bertujuan untuk Nasabah yang merencanakan untuk naik haji,Sistem tabungan ini sama dengan tabungan Rencana yang Bertujuan untuk para nassabah yang ingin Berangkat naik haji dengan cara menyetorkan uang secara rutin setiap bulan sesuai dengan kesepakatan pihak bank dan para nasabah. Ketika uang ditabungan sudah cukup dan mencapai target para nasabah langsung bisa mendaftarkan diri di kementerian agama untuk keberangkatan haji dan mendapatkan nomor antrean Biasanya Pihak bank mewajibkan para nasabah untuk menyetorkan uang 100-500Ribu setiap bulannya.  
Baca Juga:Rahasia agar Online Shop kamu Laku Keras
4.Tabungan Rencana
Sistem Tabungan ini sama dengan Tabungan Haji namun sistem tabungan ini yaitu bertujuan untuk Para nasabah yang ingin Merencanakan Sesuatu dimasa depan Misalnya para orang tua yang ingin menyekolahkan anak mereka atau para nasabah yang ingin merencanakan sesuatu atau membeli sesuatu di kemudian hari,Fasilitas yang diberikan tabungan rencana ini memiliki Asuransi dan suku bunga yang lumayan bagus mulai dari 4-5,5% Pertahunnya dan juga sistemnya juga cukup mudah atau yang sering disebut autodebit dari tabungan utama(Tabungan Konvensional) dengan minimum setoran 100ribu perbulannya jadi para nasabah tidak perlu meyetorkan uang ke sistem tabungan ini karena kalau kamu membuka tabungan ini Setoran untuk tabungan ini akan disetor otomatis dari tabungan utama kamu.

5.Tabungan Giro 
Tabungan giro biasanya digunakan para pebisnis atau perusahaan yang bertujuan untuk Transaksi Bisnis.
Nasabah Tabungan giro ini menggunakan Cek dan Bilyet Giro juga jenis tabungan ini sangat berbeda dengan tabungan konvensional karena tabungan ini tidak dapat ditarik kapan saja dan juga tidak memiliki Buku rekening untuk melihat aktivitas Rekening namun diberikan laporan setiap bulannya atau yang sering disebut dengan Rekening koran yang berisi laporan transaksi setiap bulan.

Baca Juga:Waktu Terbaik untuk memulai Sebuah Bisnis

6.Tabungan Mata uang Asing
Tabungan ini merupakan bagian dari tabungan investasi,Tabungan ini bertujuan untuk Berinvestasi dengan mata uang asing yang pasti kita ketahui bahwa mata uang asing bisa berubah ubah harga nilai jual dan belinya jadi ketika kamu membuka jenis tabungan ini kamu bisa melakukan Transaksi Jual dan beli,misalnya harga nilai tukar Dollar Amerika dan Rupiah memiliki selisih harga yang signifikan kamu bisa menukarnya dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan beli nilai mata uang tersebut.

7.Tabungan Saham
Jenis tabungan Ini sama persis sistemnya dengan tabungan mata uang asing yaitu bertujuan untuk Berinvestasi dan mendapatkan keuntungan dari Harga saham yang dapat berubah sewaktu waktu Untuk membuka jenis tabungan ini juga cukup mudah Bank di Indonesia juga sudah memiliki Fasilitas untuk kamu para nasabah yang ingin membuka jenis Tabungan ini atau yang sering disebut Tabungan Sekuritas .


Nah Itulah beberapa jenis jenis dari Tabungan.

Mungkin Artikel ini bisa memnbantu kamu para Pembaca untuk Mulai menabung dan Merasakan Manfaatnya
berikut pembahasan kita kali ini Semoga dapat membantu Kawan kawan sekalian.
Jika ada Tulisan yang kurang berkenan atau Kawan kawan Punya Pertanyaan silahkan memnambahkannya dalam komentar mudah mudahan Penulis bisa membantu menjawab pertanyaan kawan kawan sekalian
Terima Kasih
Salam Blog dan Bisnis




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenali Jenis Jenis Tabungan"

Posting Komentar