Hobi yang bisa dijadikan Peluang Bisnis

Hobi dan Bisnis
Hobi dan Bisnis

Berbicara mengenai Hobi semua orang di Dunia ini pasti memiliki Hobi.
Bahkan mungkin setiap orang memiliki hobi lebih dari satu
Tapi banyak mungkin orang diluar sana berpikiran bahwa hobi adalah sesuatu kegiatan yang dianggap membuang buang waktu atau Kegiatan yang digunakan orang orang untuk mengisi kekosongan waktu.
namun tahukah kamu bahwa di zaman Internet ini Sekarang hobi bukan lah lagi sekedar kegiatan untuk mengisi kekosongan waktu Bahkan Tahukah kamu bahwa Orang sukses diluar sana memulai kesuksesannya diawali dari Hobi.
Hobi sekarang bisa dijadikan Peluang bisnis yang bisa menambah penghasilan bahkan tidak jarang orang orang menjadikan Hobi sebagai sumber penghasilan utama mereka, mungkin kamu langsung bertanya tanya Hobi apakah yang bisa dijadikan Peluang bisnis ?
Nah disini aku akan membahas beberapa Hobi yang erat kaitannya dengan Peluang bisnis yang sangat Menguntungkan.

Oke langsung saja kita masuk Pembahasan
Olahraga dan bisnis
Olahraga dan Bisnis

1.Hobi Olahraga
Hobi yang satu ini pasti semua orang tahu dan bahkan tanpa disadari kita semua pasti melakukan Kegiatan yang satu ini,Hobi olahraga sudah sangat familiar ditelinga kita bahwa hobi yang satu ini bisa dijadikan Sumber penghasilan.
Kita lihat saja mereka yang sudah sukses yang diawali dari hobi yang satu ini Contoh hobi olahraga yang sudah membawa mereka menuju kesuksesannya adalah Cristiano Ronaldo,Lionel Messi,David Beckham dan banyak lainnya yang mengawali karir nya melalui Hobi Bermain Sepak Bola


Menari dan Bisnis
Menari dan Bisnis

2.Hobi Menari atau Menyanyi
Menari dan menyanyi memang lah bukan salah satu Hobi yang dimiliki setiap orang karena  menyanyi atau menari lebih erat arahnya ke Bakat Seseorang,Tapi kalau memang diantara kamu memiliki hobi yang satu ini kamu bisa menambah Penghasilan dengan mudah asalkan kamu mau bekerja keras tidak perlu untuk menjadi seorang penyanyi atau penari Profesional karena tidak semua orang bisa menjadi seperti itu,tapi cukup menyalurkan Hobi kamu dengan membuat sebuah video tarian menarik maupun cover lagu orang lain dan membagikannya di Internet seperti share ke youtube ataupun Instagram kemudian orang orang akan melihat video yang kamu buat dari situlah kamu akan menghasilkan uang.
Bahkan banyak yang sudah menjadi jutawan dengan menerapkan dan menekuni bisnis yang seperti ini Seperti yang sudah aku bahas di artikel sebelumnya Bagaimana cara menghasilkan uang dengan Youtube.


Baca Juga:Cara Menghasilkan uang dari Blog



Fotografi dan Bisnis
Fotografi dan Bisnis

3.Hobi Fotografi
Di zaman yang serba canggih ini pasti kebanyakan hobi seseorang salah satu nya adalah hobi memotret atau yang lebih kerennya disebut Fotografi,Selain Menyenangkan Hobi yang satu ini juga bisa menambah penghasilan kamu hanya dengan memotret dan sedikit menambahkan pernak perniknya di Foto yang kamu hasilkan.
Untuk menghasilkan uang dengan hobi yang satu ini bisa kamu mulai dengan sangat mudah seperti menjual hasil Jepretan kamu Secara Online.
banyak Sekarang situs situs yang menyediakan jasa untuk membantu menjual hasil foto foto kamu contohnya adalah Istockphoto ,Fotolia,Shutterstock dan masih banyak lagi,untuk dapat menjual foto kamu bisa registrasi di situs mereka dan mulailah mengumpulkan Pundi-Pundi Rupiah atau kamu bisa menjadi Fotografer di acara-acara mulai dari acara ulang tahun teman dan keluarga.


Menulis dan Bisnis
Menulis dan Bisnis

 4.Hobi Menulis
Menulis bisa dibilang adalah hobi yang lumayan membosankan, tidak banyak orang memiliki hobi menulis karena hobi yang satu ini lumayan sulit untuk dipraktekkan apalagi bagi kamu yang kurang memilki bakat dalam merangkai kata.
Namun kalau kamu memilki hobi ini kamu bisa menghasilkan pundi pundi rupiah, kamu bisa menjadi jutawan atau bahkan menjadi sangat populer di kalangan para mereka yang hobi membaca, terutama kalau kamu bisa menulis dan menerbitkan sebuah buku ataupun sebuah Novel.

Kalau kamu memiliki hobi menulis dan berniat untuk menjadikannya sebuah bisnis tidak usah terlalu berpikiran untuk harus menulis sebuah buku atau novel karena bisa menurunkan semangat kamu dalam menulis kamu bisa memulainya dengan membuat sebuah blog dan menulis artikel artikel yang menarik untuk pembaca seperti yang sudah aku bahas di artikel sebelumnya cara menghasilkan uang dari Blog atau kamu bisa menjadi Freelancer atau penulis lepas dan mendapatkan bayaran dari artikel yang kamu Tulis.


Menulis dan Bisnis
Memasak dan Bisnis

5.Hobi memasak
Memasak juga adalah hobi yang bisa menghasilkan uang,dengan keahlian memasak kamu bisa memulainya dengan mencoba menjual nya di hari hari besar seperti di Bulan Puasa atau menitipkannya di warung atau kedai terdekat yang ada dirumahmu,atau bagi kamu yang sudah memilki keahlian yang lumayan mumpuni dalam bidang ini kamu bisa mencoba membuat tutorial memasak dan membagikannya ke Media sosial atau Youtube untuk bisa menarik pelanggan atau pembuat iklan untuk mengajak kamu bekerja sama untuk produk produk mereka.




Game dan Bisnis
Game dan Bisnis

6.Hobi Bermain Game
Bermain Game mungkin banyak orang berpikiran bahwa Hobi yang satu ini adalah hobi yang tidak berguna dan sia sia karena hanya akan menghambur-hamburkan uang serta membuang buang waktu saja.
namun seiring berkembangnya dunia Internet Bermain game bukanlah lagi kegiatan yang membuang buang waktu banyak para Gamers yang masih menyalurkan hobinya serta menjadi Penghasilan bagi mereka.
Untuk kamu yang hobi bermain game kamu bisa mencoba keahlian kamu dengan mengikuti kompetisi yang sering diadakan di kotamu atau kamu bisa menjadi Youtuber gaming,juga kamu bisa menjadi agent voucher online dan agent gaming gear atau yang lebih menarik lagi kamu bisa menjadi Jurnalis Gaming semua bisa dijadikan bisnis asalkan kamu niat dan berusaha.




Baca Juga:Cara Menghasilkan uang dari Youtube


Fashion dan Bisnis
Fashion dan Bisnis

7.Hobi Fashion
Nah ini kesempatan buat kamu yang hobi fashion atau yang suka memadu padankan pakaian. Kamu bisa memulai bisnis melalui hobi yang satu ini karena fashion pada dasarnya semua orang membutuhkan nya dan perkembangan nya pun sangat pesat di seluruh dunia.
Untuk memulai bisnis ini kamu bisa mengawali dengan mengkombinasikan pakaian yang kamu kenakan kemudian kamu bisa memposting nya di media sosial atau juga bisa membuat video tutorial buat mereka yang gemar fashion lalu kamu bisa memulai menciptakan dan menjual pakaian,kalau kamu tidak memiliki bakat membuat pakaian kamu bisa memnjualkan produk orang lain
Atau bisa juga kamu membuat sebuah Blog Fashion yang digemari para pecinta fashion dan mngkin saja kamu akan diajak para desainer untuk menjadi model desain mereka atau produk yang mereka ciptakan yang tentunya akan menambah pundi pundi Rupiah.

Nah itulah Beberapa Hobi yang bisa kamu jadikan peluang untuk berbisnis.
Sebenarnya Berbicara mengenai Bisnis banyak sekali cara untuk memulainya asalkan kamu memiliki niat dan kemauan pasti semua ada jalannya,karena menurut yang aku yakini bahwa semua yang diciptakan Yang Maha Kuasa pasti memiliki Tujuan dan Manfaat.
Oke sampai disini dulu pembahasan kita mengenai Hobi dan Peluang Bisnis Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian untuk mencoba berbisnis diawali dari Hobi, kalau kamu memiliki beberapa pertanyaan kalian bisa menambahkan di komentar mudah mudahan penulis dapat membantu menjawab pertanyaan kawan kawan Sekalian.

Terima Kasih
Salam Bisnis.



Baca Juga:Ide Bisnis Yang Tak Pernah Mati


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Hobi yang bisa dijadikan Peluang Bisnis"

  1. thank nice infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2AgqWFh

    BalasHapus