Keuntungan Bisnis Online di Indonesia





Keuntungan Bisnis Online di Indonesia



Keuntungan Bisnis Online di Indonesia
Membahas mengenai Bisnis Online memang sangat menarik karena di zaman Serba Internet ini semua menjadi di mudahkan mulai dari mendapatkan Informasi sampai untuk Berbisnis pun kita sangat dimudahkan,
Di Indonesia Sendiri Bisnis Online ini Perkembangannya sangat cepat dari tahun ketahun karena Bisnis online ini sangat menjanjikan para Pelaku Bisnis yang menjalankannya.
Namun sebelum membahas Lebih jauh ada baiknya kita mengerti dahulu,
Apa sih Sebenarnya Bisnis Online ...?

Oke,Bisnis Online adalah Bisnis yang dijalankan melalui Internet atau Dunia maya.
Bisnis Online ini sifatnya tidak mengenal Usia ataupun Gender.
Siapapun bisa menjalankan Bisnis ini,syarat utamanya hanyalah Koneksi Internet.

Kalau membahas mengenai Bisnis Online banyak muncul Pertanyaan,apa sih Keuntungan dari Bisnis Online.?


Berikut beberapa Kelebihan memulai usaha dari bisnis online ;


1.Modal

Kalau ditinjau dari Segi Modal jelas sekali Bisnis Online menjadi Juaranya,karena memulai bisnis online bisa dibilang sangat mudah karena tidak membutuhkan modal yang besar bahkan Memulai bisnis online ini bisa dimulai tanpa modal yaitu dengan menggunakan sistem Resseler atau Dropship.
Seperti yang aku jelaskan diatas tadi mengenai pengertian Bisnis Online bahwa,bisnis Online bisa dimulai dengan hanya bermodalkan Koneksi Internet.
Berbeda dengan bisnis Offline yang membutuhkan  modal yang lumayan besar untuk dapat memulai satu usaha.


2.Waktu 

Ditinjau dari segi waktu Bisnis Online bisa dibilang tidak mengenal waktu,karena tipe jenis bisnis ini bisa bertransaksi bahkan saat kamu sedang Liburan, kamu masih tetap saja bisa menerima Orderan dari para pelanggan.Tentu ini menjadi salah satu yang menjadi unggulan dari Bisnis Offline,Bisnis Offline sangat terikat dengan waktu karena kamu hanya bisa buka sekitar 10 jam sehari,itu sangat mempengaruhi Omzet Penjualan.





Baca Juga:11 Rahasia agar Online Shop Kamu Laku Keras !
3.Jangkauan Pasar

Jangkauan Pasar,inilah salah satu Kelebihan yang sangat menjanjikan dari memulai bisnis Online karena dengan memulai Bisnis Online usaha kamu tidak ada batasan Pasar.
Karena Bersifat Online Produk kamu bisa dikenal dan dibeli mulai dari dalam negeri bahkan sampai keluar negeri.karena sisitemnya dimana ada Koneksi Internet disitu Pasar berada.

4.Strategi Pemasaran

Berbeda dengan bisnis Offline,Bisnis ini sangat diuntungkan dari segi Pemasaran karena kalau kamu ingin memasarkan Produk,kamu tidak perlu Repot-repot untuk membuat Brosur ataupun Papan Iklan ynag membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya.
kamu hanya cukup dengan Memperkenalkan Produk kamu di berbagai jejaring Soisal yang Kmau Miliki Mulai dari Facebook,Twitter,Instagram,Pinterest dan masih banyak lagi atau kalau ingin yang berbayar kamu bisa menggunakan sistem Pengiklanan Di Situs  Web Yang terkenal agar Lebih luas dan lebih banyak yang mengenal Produk yang kamu pasarkan.
Banyak sekali Situs Popoler yang menerapkan sistem ini.

5.Transaksi


Ditinjau dari cara Transaksi Bisnis Online sangat mudah untuk bertransaksi.tidak seperti Sistem Bisnis Offline kamu harus saling bertatap muka dan melakukan sistem yang sangat merepotkan mulai dari Tawar Menawar sampai Bla-bla-bla yang sangat Rumit untuk dilakukan.
Jauh Berbeda degngan Bisnis Online,Kalau kamu ingin bertransaksi Pelanggan Hanya Cukup Menghubungi Kontak ataupun menggunakan Sistem Otomatis yaitu Klik Beli-Transfer pembayaran-Konfirmasi-Produk dikirim-Barang diterima.
Mudah Bukan ?


6.Produk/Barang

Kalau dilihat dari  jenis produk atau barang di Bisnis Online kamu bisa menjual produk kamu sendiri maupun produk orang lain.
Atau lebih tepatnya Sistem Dropship dan Reseller,
kamu juga bisa menerapkan Sisitem PO(Pre Order) jadi tidak perlu menimbun Stock.
Dibisnis Online kamu bebas memasarkan barang apa saja asalkan kamu mampu merespon semua pelanggan/pembeli.
Sedangkan di bisnis offline kamu bisa menjual semua jenis barang namun memiliki kendala di bagian Biaya atau dana karena kalau kamu ingin menjual semua barang kamu harus Siap membuat Stock jenis barang sebanyak Mungkin sehinnga modal yang dibutuhkan sangat banyak.


Namun dibalik itu semua setiap ada kelebihan pastilah ada juga kekurangan.
itu tidak dapat dipungkiri semua pasti ada Timbal-Baliknya.





Baca Juga:Perbedaan cara Kerja Dropshipper dan Reseller
Berikut beberapa Kekurangan dari Bisnis Online;

1.Penipuan Online 

Mengingat Keuntungan dari Bisnis Online ini yang sangat Menggiurkan,Banyak para Pemain atau Oknum yang menyalahgunakan Keahliannya yaitu dengan Membuka Toko Online Palsu yaitu dengan tujuan untuk menipu atau berbuat Curang kepada para pembeli sehingga membuat para Pembeli atau Pelanggan sering kali untuk berpikir dua kali untuk membeli dari situs atau Toko Online 

2.Kurangnya Peran Hukum 

Meskipun di Indonesia Sendiri sudah ada Undang undang yang mengatur mengenai Tindak Kejahatan di internet Termasuk Penipuan Online tetapi masih belum ada yang secara langsung mengawasi di Bidang ini.
Sehingga itu tadi banyak orang berpikir dua kali untuk bisa berbelanja Online dengan nyaman.

Nah itulah beberapa Kekurangan dan Kelebihan untuk memulai Bisnis Online di Indonesia Terutama Online Shop...

Semoga Artikel ini dapat Membantu Memotivasi kamu untuk Lebih Bergiat lagi untuk Memulai Bisnis Online
Jika Kamu Punya Pertanyaan silahkan Tambahkan di kolom Komentar Semoga Penulis dapat Membantu dalam Menjawab pertanyaan kamu..
Terima kasih ...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keuntungan Bisnis Online di Indonesia"

Posting Komentar