Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog


Cara mendapatkan uang dari Blog











Membahas mengenai menghasilkan uang dari blog memang sangat menarik untuk dibahas, semua orang para pengguna internet sangat tertarik untuk membahas ini.Karena inilah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dari internet,namun sebelum kita masuk pembahasan ada baiknya kita mengetahui arti dari menghasilkan uang dari Blog atau yang sering disebut monetisasi Blog.
Monetisasi Blog adalah cara seseorang untuk menghasilkan uang dari blog yang dimilikinya.
Sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari blog,jadi disini kita akan membahas apa saja cara yang bisa dilakukan dalam menghasilkan uang dari blog. 

Baca Juga;Waktu Terbaik untuk memulai sebuah Bisnis
Jadi bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog ?
Oke langsung saja simak pembahasannya..

1.Menjadi Publisher PPC

PPC adalah Program periklanan yang menggunakan jasa pihak ketiga untuk membantu memasangkan iklan ke Blog kamu dan kamu akan dibayar untuk setiap iklan yang di klik para pengunjung,Biaya iklan per click sesuai dengan ketentuan pihak PPC yang kita Ikuti ada banyak sekali di internet yang meyediakan situs Program seperti ini mulai dari situs luar negeri maupun didalam negeri.
Contoh Situs penyedia program PPC didalam negeri yaitu; Kumpulblogger.com/Kliksaya.com untuk luar negri infolinks.com/bidvirtiser.com
Baca Juga;Alasan kamu harus memiliki Bitcoin
Salah satu situs PPC yang paling banyak digunakan di Dunia adalah Google Adsense namun untuk dapat diterima di Google adsense lumayan sulit karena mereka memiliki syarat dan kategori tersendiri untuk dapat diterima di Situs PPC Google Adsense.


2.Mengikuti Program Paid to Review

Program Paid to Review ini adalah program yang lumayan menguntungkan juga untuk diikuti karena program ini membayar kamu hanya dengan bertugas mereview produk orang lain maupun menyinggung layanan atau produk orang lain dengan menulis nya di Blog kamu dan jika Review atau Tulisan kamu disetujui oleh pihak penyedia Program Paid to Review kamu akan dibayar berkisar antara $20 - $200 sangat menguntungkan bukan ?
Situs penyedia Program ini banyak sekali ditemui di internet antara lain;
Payperpost.com/blogvertise.com/sharedreviews.com/rateitall.com dan masih banyak lagi,Namun untuk berhasil meyediakan program ini di blog,kamu harus memiliki kategori dan kriteria untuk dapat mengikuti program Paid to Review ini.

Baca Juga;Investasi ? Kenali jenis jenis investasi ini
3.Menawarkan Jasa Keahlian

Program ini juga bisa kamu ikuti karena ini program monetisasi yang sangat menguntungkan karena hanya dengan menawar kan jasa keahlian yang kamu miliki,kamu bisa memperoleh penghasilan dari blog kamu.
Misalnya kamu memiliki Blog mengenai Blog kesehatan jadi kamu dapat menawarkan jasa Konsultasi,juga misalnya kamu memiliki keahlian dalam bidang  berbahasa inggris kamu bisa menawarkan jasa les privat. dengan cara seperti ini kamu akan dibayar dengan hitungan perjam kamu tidak perlu bertemu orangnya secara langsung karena kamu bisa berhubungan secara online melalui Web Cam atau Video Call,yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet.
Di zaman internet sekarang in banyak sekali yang mencari jasa dengan cara seperti ini.

4.Menawarkan Ruang Iklan Mandiri

Metode ini juga sangat banyak digemari para Blogger untuk menghasilkan Uang karena metode ini menggunakan sistem Berhubungan Secara langsung antara Pembuat Iklan dan Penyedia Ruang Iklan(Blogger)Metode ini juga memiliki kelebihan sendiri karena kamu dapat membuat harga sendiri dan jangka waktu yang bisa kamu tetapkan dalam Peraturan Iklan Di Blog Kamu.Jadi lebih Menguntungkan karena tidak berhubungan dengan pihak ketiga.

Baca Juga;Mengenal mata uang Bitcoin
5.Menjual Produk Sendiri

Metode Monetisasi seperti ini adalah salah satu bisnis yang diminati para Blogger saat ini,dalam menjual produk sendiri kamu sangat mudah mendapatkan keuntungan apalagi kalau blog kamu sudah memiliki banyak pengunjung.
Misalnya juga kamu memiliki Blog yang bertema Hobi yaitu Skateboard maka kamu akan sangat mudah untuk menjual produk yang berkaitan dengan para pecinta skateboard,apalagi kamu yang mungkin sudah memiliki toko sendiri kamu bisa memasarkan dan melebarkan sayap bisnis lebih luas.

6.Menjadi Perantara Produk Orang lain (Affiliate)

Metode ini juga sangat menguntungkan Para Blogger,untuk kamu yang belum memiliki produk sendiri untuk dijual kamu bisa mengikuti cara monetisasi yang satu ini.
Dengan mengikuti Program affiliate,Metode ini sangat disarankan bagi para blogger yang belum memiliki Produk sendiri sendiri untuk dijual,jadi dengan memanfaat kan blog kamu,kamu bisa menghasilkan uang dengan cara menjual produk orang lain,Kamu akan mendapatkan Komisi untuk setiap barang yang berhasil kamu jual,ada banyak Program affiliate yang bisa kamu ikuti namun yang paling terkenal di Dunia saat ini adalah;Amazon.com/ClickBank.com atau Untuk Situs dalam Negeri ada Mataharimall.com , Blibli.com dan masih banyak lagi.
Baca Juga;Waktu terbaik untuk memulai sebuah Bisnis
Caranya adalah dengan menampilkan Link refferal Dari situs penyedia Program affiliate di blog kamu jika ada orang yang mengklik dan membeli dari link yang kamu tampilkan di blog kamu maka kamu akan langsung mendapatkan komisi untuk barang yang sudah terjual.

7.Menjual Blog

Inilah Mungkin Cara terakhir untuk mendapatkan uang/Monetisasi dari Blog.Jika kamu sudah tidak memiliki banyak waktu atau kesempatan untuk menulis artikel atau mengurus blog kamu,karena mungkin kamu sudah memiliki kegiatan penuh di dunia nyata atau terlalu sibuk daripada blog kamu tidak bergerak dan tiak ada perkembangan lebih baik blog itu kamu jual saja,karena menurut yang saya ketahui harga dari satu blog yang memiliki pengunjung atau traffik yang tinggi dapat dihargai mulai dari 2-5juta  tergantung kualitas dan traffik dari blog kamu.

Baca Juga; Panduan Membuat Blog untuk Pemula Lengkap 
Namun sebelum dari mendapatkan keuntungan dari sebuah blog ada baiknya kamu tidak terlalu mengharapkan itu semua,Kalau kamu memang ingin menjadi seorang Blogger Sukses Selalu lah Bekerja Keras dan Tetaplah pada tujuan utama mu pertama kali ketika kamu membangun sebuah blog Karena itu akan selalu mendorong semangat mu.

Itulah 7 Daftar Cara Me-Monetisasi Blog/Mendapatkan Uang Dari Blog.

Semoga pembahasan kali ini dapat membantu beberapa pertanyaan para Kawan-kawan Blogger yang masih bingung cara mendapatkan uang dari blog

Terima Kasih
Salam Blogger!!!


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog"

Posting Komentar