Pasukan Nasi Bungkus Mendunia !

Wikipedia siapa lagi yang tidak kenal dengan Situs yang satu ini yaitu situs yang sudah sangat terkenal dengan perkembangan yang sangat cepat di dunia Internet siapa pun yang sudah berkecimpung di dunia maya pasti sudah sangat mengenal situs ini.

Berbicara mengenai Wikipedia tentu kita sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini.
Baca Juga:Mengenal mata uang Bitcoin

Wikipedia adalah proyek ensiklopedia multibahasa dalam jaringan yang bebas dan terbuka yang dijalankan oleh Wikimedia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat.
nama wikipedia berasal dari gabungan kata Wiki dan Encyclopedia. Wikipedia dirilis pada tahun 2001 oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger.
Proyek Wikipedia bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan manusia.

Namun yang kita bahas disini bukan lah tentang Wikipedia tersebut.
Kemarin di waktu yang lalu saya sempat berselancar di dunia Internet dan tidak sengaja menemukan bahwa pasukan nasi bungkus sudah Resmi masuk Referensi pencarian kata atau Bahasa di Wikipedia.
Saat saya mengecek kembali di Wikipedia ternyata memang benar bahwa Pasukan nasi bungkus resmi menjadi salah satu Referensi di Situs pencarian kata atau bahasa terbesar di dunia yaitu Wikipedia
Baca Juga;Cara Mendapatkan uang dari YouTube
Tidak tahu siapa yang menulis dan mengapa di tulis saya juga kurang mengerti,yang penting ini dia penampakannya
Nasi bungkus,pasukan nasi bungkus

Dan ini isinya

APA ITU PASUKAN NASI BUNGKUS ?
APA ITU PANASBUNG ? 

Pasukan nasi bungkus, panasbung atau nasbung adalah istilah yang ditujukan kepada orang-orang yang mendukung calon tertentu dalam pemilihan pejabat pemerintahan.
Sedangkan pasukan nasi kotak adalah pendukung yang dibayar untuk membantah segala hal negatif dan menyampaikan hal positif mengenai calon yang membayarnya, serta menyampaikan hal negatif mengenai calon lawannya.Menggunakan akun palsu atau anonim, pasukan nasi kotak melakukan aksinya di dunia maya, mulai dari media sosial, kolom komentar di situs berita, hingga forum internet.
 Baca Juga;Bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog

Istilah ini berasal dari nasi bungkus, yang biasanya diberikan sebagai makanan konsumsi bagi pendemo bayaran. Sebutan pasukan nasi bungkus awalnya muncul di forum Kaskus, lalu menyebar ke berbagai media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Nah menurut saya cukup aneh kata pasukan nasi Bungkus bisa masuk ke referensi pencarian kata dan bahasa di Situs Terbesar seantero jagat yaitu Wikipedia.
Namun satu yang bisa saya katakan selamat kepada pasukan nasi bungkus karena nama mereka sudah Mendunia.

Terima Kasih...
Semoga Bisa menambah wawasan para Pembaca Sekalian


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pasukan Nasi Bungkus Mendunia !"

Posting Komentar