Manfaat Blog yang mungkin Belum kamu Ketahui

Halo kawan Bertemu lagi di Bahas di Blog dan Bisnis
Kali ini aku akan membahas mengenai manfaat Blog (Blogging) yang mungkin belum kamu ketahui.

Manfaat Blog,Kegunaan Blog,Fungsi Blog

Blog pada umumnya dikenal masyarakat adalah sebuah website atau layanan internet yang menyediakan informasi yang biasanya digunakan para pembaca untuk mendapatkan informasi.yang pada umumnya ditulis para orang orang yang memiliki Hobi menulis atau mereka yang memberikan informasi kepada semua orang mengenai hobi maupun keseharian mereka di blog nya.
Namun tahukah kamu bahwa jika di teliti lebih jauh Blog dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berharga atau pun dapat menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang mampu membangun sebuah blog yang diminati para pembaca.

Oke Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa manfaat blog yang mungkin belum kalian ketahui.

Di Pembahasan kali ini Manfaat blog dapat dikategorikan menjadi 2 yaitu;
Sebagai pembaca dan Sebagai orang yang memiliki Blog
Karena sebagai pembaca atau pemilik Blog tetap saja memiliki banyak manfaat.




1.Memudahkan untuk saling berbagi informasi
Memang pada dasarnya blog diciptakan untuk memudahkan orang-orang untuk memberikan informasi maupun mendapatkan informasi.
Sebagai Pembaca maupun Pemilik Blog, dengan manfaat yang satu ini orang orang bisa dengan mudah mendapatkan informasi dari berbagai belahan dunia,mengapa aku katakan dari berbagai belahan dunia ? Bila dilihat lebih jauh blog sudah menjadi peranan penting di Internet  karena pengguna Blog  bukan hanya di indonesia saja melainkan diseluruh dunia,oleh karena  itu kamu maupun aku bisa mengetahui informasi apa yang terjadi diberbagai belahan dunia dengan membaca blog mereka dari berbagai negara.


2.Menambah wawasan dan Pengetahuan
Dengan blog kamu bisa menambah wawasan kamu lebih luas.seperti kata pepatah Membaca adalah jendela dunia,Tepat sekali dengan membaca sebuah blog kamu bisa menambah wawasan kamu di berbagai bidang karena blog bukan hanya menyediakan satu topik pembacaan,Asal kamu tahu jika kamu mengetikkan satu kata di mesin pencarian di Internet maka akan banyak sekali blog yang bermunculan yang menyediakan informasi mengenai bahan bacaan yang kamu cari dan semua informasi itu berbeda-beda dari blog yang satu dan yang lain jadi semakin banyak kamu membaca semakin banyak kamu tahu itu membuat kamu tidak menjadi orang yang kurang Informasi.


3.Media Komunikasi dan Media Sosial
Yang kita ketahui saat ini banyak orang mengira Media sosial dan Komunikasi hanyalah media yang banyak digunakan orang saat ini contohnya yaitu Facebook dan lain lain.
Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya Blog juga sebenarnya bisa menjadi media Komunikasi dan Sosial karena dengan membaca sebuah blog kamu bisa berkomentar di blog dengan saling balas dan membalas komentar,kamu bisa saling Berkomunikasi dan Bersosialisasi dengan para penulis blog maupun para pembaca di blog,Bahkan tidak jarang Itu bisa menjalin pertemanan bukan hanya di dunia maya tapi bisa menjadi pertemanan di Dunia nyata.


Baca Juga:Panduan Untuk Membuat Blog Bagi Pemula



4.Tempat Mencurahkan Ide atau Inspirasi
Kalau kamu memiliki ide atau Pemikiran jangan hanya kamu simpan saja untuk diri kamu sendiri kamu bisa berbagi kepada orang lain karena mungkin saja ada orang orang diluar sana yang akan terbantu melalui ide atau inspirasi yang kamu bagikan di blog.



5.Membantu kamu untuk Mendapatkan Pekerjaan
Ya benar kamu tidak salah membaca,Bagaimana mungkin blog dapat membantu untu mendapatkan pekerjaan ?
Menurut Media Bistro 9 dari 10 Perusahaan yang membuka lowongan kerja memeriksa profile para pelamar yang mencari perkerjaan di perusahaan mereka melalui media Internet dengan tujuan untuk Merekrut mereka yang berpengaruh di dunia internet.

melalui Blog kamu bisa membuat sebuah Personal Branding untuk diri kamu sendiri dengan mencantumkan identitas diri serta keahlian dan juga perusahaan bisa mengetahui melalui karya atau tulisan kamu di blog.


6.Menjadi Penulis Media 
Melalui Blog kamu bisa mendapatkan pekerjaan menjadi Penulis di media massa online.

di masa sekarang ini banyak sekali Media Massa yang membutuhkan Penulis untuk menulis di media massa mereka.


7.Melatih Keterampilan dan Kreatifitas dalam Menulis
Dengan Blogging kamu bisa melatih serta mengasah kemampuan kamu dalam hal menulis karena ada kata kata Bijak berkata Berlatih adalah Guru Terbaik.



8.Sumber Penghasilan
Di zaman internet ini Blogging bukan lagi tempat untuk menyalurkan hobi menulis atau mengekspresikan diri melalui melainkan sudah bekembang seiring perkembangan waktu.
Banyak para Jutawan yang sudah sukses melalui dari hobi menulis di Blog dan contohnya sudah saya bahas di artikel sebelumnya.


9.Media Pemasaran 
Dengan memiliki blog kamu bisa menjadikan blog sebagai media pemasaran yang sangat tepat untuk produk yang kamu jual.
Jangankan untuk produk kamu sendiri jika ada teman kamu yang bergerak di bidang Pemasaran kamu bisa membantu mereka untuk memasarkannya di blog kamu.

Tentu dengan bayaran yang sesuai hehehe....

Baca Juga :Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog


Nah itulah beberapa Manfaat dari Blog atau Blogging yang mungkin belum kamu ketahui.
Jadi Tertarik untuk memiliki blog ?


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Blog yang mungkin Belum kamu Ketahui"

Posting Komentar