6 Cara Menghasilkan Uang dari Internet


Cara Menghasilkan Uang di Internet

Membahas mengenai Internet dan Kelebihannya memang sangat menarik
Apalagi di saat ini Internet sudah hampir menjadi salah satu kebutuhan manusia di dunia karena dengan memanfaatkan Internet kita memang sangat dimudahkan dalam berbagai hal Begitu juga dengan bisnis maupun menghasilkan uang dari Internet
membahas mengenai menghasilkan uang dari Internet memang banyak sekali  cara yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah di Internet
Untuk mereka yang sering Berkecimpung didunia ini sudah tidak asing dan ini bukanlah suatu hal yang baru lagi
Tapi mungkin masih ada orang yang masih bingung dan heran bagaimana cara menghasilkan uang di Internet.
Nah disini aku akan membahas bagaimana cara menghasilkan uang di Internet.
Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memulai Menghasilkan uang di Internet  dan disini juga aku akan membahas mulai dari media yang digunakan dan cara apa saja yang bisa dilakukan dalam memulai menghasilkan uang di Internet.

Oke langsung saja simak Pembahasannya

Untuk menghasilkan uang dari Internet banyak Cara yang bisa dilakukan dan dapat dikategorikan menjadi 2 yaitu 
1. Melalui Media yang digunakan
2. mengikuti Program seperti Survey Online

Kategori yang Pertama Menggunakan Media atau Jejaring Sosial
Untuk Cara yang petama Ini kamu bsia menggunakan berbagai media karena Ini sangat  mudah dilakukan

1.Facebook atau Twitter
Mungkin banyak yang heran atau bingung dengan bagaimana cara menghasilkan uang dari Facebook dan Twitter,Banyak orang mungkin tidak mengetahui bahwa media sosial seperti ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari facebook dan twitter.
Untuk menghasilkan uang dengan media sosial Facebook atau twitter ini ada 2 cara yang sangat umum digunakan para pebisnis online untuk menghasilkan uang dari Internet yaitu dengan membuka Online shop di Facebook Mungkin diantara kamu ada yang punya Toko Offline atau memiliki jiwa kreatif seperti membuat karya rumahan sendiri namun bingung mau jual dan dikembangkan kemana.
Nah cara yang satu ini bisa kamu Coba untuk menghasilkan Pundi-pundi rupiah di Internet.
Bagi kamu yang memiliki Toko offline atau membuat karya Rumahan kamu bisa melebarkan sayap kamu seluas-luas nya menggunakan media sosial seperti ini,kamu hanya cukup memiliki akun facebook atau twitter lalu Perkenalkan Produk yang kamu miliki di media ini dengan begitu siapa tahu ada yang tertarik dengan Produk kamu dan Berminat untuk membelinya secara Online,nah ini adalah salah satu kesempatan baru buat kamu.

"Tips"
Kalau memungkinkan buatlah Halaman Facebook atau yang dsering disebut FansPage dengan menggunakan halaman kamu bisa lebih Leluasa untuk memasarkan Produk kamu.
Karena menurut yang aku tahu Halaman atau FansPage memiliki Jangkauan yang lebih luas dari pada akun Facebook pribadi dan dalam memasarkan Produk ada baiknya kamu menjelaskan Secara Detail produk kamu supaya Pembeli tidak menebak-nebak produk apa yang nanti akan dibelinya,
"Buatlah Pelanggan Puas"


2.Instagram
Mungkin Timbul Pertanyaan dibenak kalian kenapa Facebook dan Twitter dipisahkan dari Instagram.
memang Instagram masih bersaudara dari Facebook namun manfaat dan keuntungan Instagram dalam menghasilkan Pundi-pundi uang 2 kali lebih hebat dari Facebook.
bagaimana bisa ?
Langsung simak..
Instagram saat ini sudah sangat Populer di kalangan Penduduk dunia maya atau istilah keren nya Netizen apalagi di masyarakat Indonesia sendiri media Soial yang satu ini Pertumbuhannya berkembang sangat Pesat karena media sosial ini hanya menyuguhkan dengan Gambar dan lebih menarik untuk diikuti dan baru baru ini Instagram juga menyuguhkan Video singkat.
Nah untuk menghasilkan uang dari internet para pengguna instagram pasti tidak akan bingung lagi bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram karena banyak sekali para Pebisnis Online yang sangat memanfaatkan media ini untuk Berjualan atau membuka Toko Online di Media Ini.
namun disini aku akan tetap menjelaskan bagaimana memanfaatkan Media ini untuk menghasilkan uang.
Bagi kamu yang memilki toko offline kamu bisa memanfaatkan media ini untuk memasarkan Produk kamu atau istilah kerennya Online Shop, Caranya juga sangat mudah kamu hanya cukup memilki akun Instagram dan Followers yang Lumayan banyak dan untuk memasarkan Produk kamu hanya cukup mengupload Foto-foto produk kamu di Instagram dengan mengeditnya sedikit atau menggunakan model sebagai bahan Fotografi agar lebih menarik minat followers untuk membeli Produk kamu
Nah untuk kamu yang tidak memilki Produk untuk dijual, kamu bisa mengikuti Program sistem Reseller dan Dropshiper yaitu dengan menjual barang orang lain dan mendapatkan Komisi.
untuk kamu yang tidak memilki produk untuk dijual tapi malas juga untuk Dropship atau reseller tapi Memilki Paras yang Menawan seperti Putri atau tampan Bak Pangeran (He-he-he) dan juga kamu yang memilki Hobby atau pandai melawak kamu bisa menjadi orang yang Mengiklan kan Produk Online Shop mereka dengan cara bekerjasama, caranya juga sangat mudah kamu cukup mengupload konten kamu dengan mengikutsertakan produk mereka di dalam foto ataupun video yang kamu Upload,kamu akan dibayar dengan itu mungkin dengan bayaran uang ,ataupun Produk mereka yang bebas kamu pilih.

3.YouTube
YouTube yang saat ini sudah menjadi sangat populer dikalangan masyarakat ini tidak disia-siakan para pebisnis online untuk menghasilkan uang di Internet melalui Pemasaran Iklan atau Produk.
Kalau kamu ingin mendapatkan uang dari media sosial youtube kamu harus menjadi youtubers dulu,tidak sulit untuk mendapatkan uang dari youtube kamu cukup mengupload video menarik dan bebas klaim hak cipta.


Untuk mendapatkan Bayaran pasti kamu harus Bekerja meskipun Sedikit karena itulah hukum alamnya..
Betul tidak ?
Intinya disini kamu Upload video ke situs YouTube maka YouTube akan membayar video kamu buat hampir mirip dengan Royalty.

Jadi Langsung saja kita bahas cara mendapatkan Uang dari YouTube..
Tahap Yang Harus Kamu Lakukan Adalah;

  • Membuat akun Youtube 
  • Mengupload video
  • Mendaftarkan video ke google adsense
  • meningkatkan Viewers atau Pengunjung
  • Mendapatkan Bayaran
Untuk lebih Lengkap mengenai  cara menghasilkan uang dari Youtube
Baca Juga: 


4.Blog atau Ngeblog
Untuk kamu yang Hobby atau suka menulis namun bingung untuk menyalurkan hobby dan tidak mendapatkan hasil dari apa yang kamu tulis kamu bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan menjadi seorang Bloggerkarena dengan ngeblog kamu bukan hanya bisa menyalurkan hobby tapi juga bisa mnambah penghasilan mulai ratusan ribu bahkan sampai puluhan juta memang menulis atau membagun sebuah blog tidaklah terlalu mudah butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa menghasilkan uang.
Untuk lebih Lengkapnya 
Baca Juga;Bagaimana Cara Menghasilkan uang dari Blog   Panduan Membuat Blog untuk Pemula Lengkap

 5.Menjadi Freelancer 
Untuk kamu yang memiliki skill atau punya keahlian dalam bidang tertentu kamu bisa mencoba untuk menjadi freelancer.
Freelancer adalah orang-orang yang mencari  pekerjaan di internet tapi bukan untuk bekerja tetap. 

melainkan untuk mengambil proyek yang diberikan oleh employer yaitu meyelesaikan satu pekerjaan dan langsung dibayar.
Jenis pekerjaanya cukup banyak contohnya mendesain logo,membuat poster,menulis artikel,desain grafis dan masih banyak lagi

kamu bisa mendaftar atau join di situs-situs penyedia jasa ini dan mulai berburu Job dan mendapatkan bayaran.
Situs yang paling populer saat ini adalah  

www.upwork.com ,www.freelancer.co.id ,www.guru.com dan masih banyak lagi..


6.Mengisi Survey(paid to survey)
Cara menghasikan uang dengan cara seperti ini sebenarnya sudah lama sekali ada di dunia internet.Paid to survey adalah situs yang menyediakan jasa untuk mengisi survey dari perusahaan ternama yang ingin mengetahui bagaimana respon para masyarakat menilai produk mereka.
Untuk mengikuti program paid  to survey kamu bisa join atau mendaftar di beberapa situs yang menyediakan jasa in.
situs yang cukup populer saat ini yaitu Panelplace,Paidviewpoint dan masih banyak lagi.. 


Nah itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang di Internet semoga artikel ini dapat membantu kamu yang mungkin bingung dan yang lagi pengangguran sibuk mencari pekerjaan,namun satu hal yang harus aku Tekankan disini semua itu tidaklah semudah yang kalian pikirkan ada baiknya coba dahulu dengan kerja keras karena semua pekerjaan butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Terimakasih












 
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Cara Menghasilkan Uang dari Internet"

Posting Komentar